Tutorial Instalasi IBM SPSS Statistic 25

Tutorial Instalasi IBM SPSS Statistic 25 – Sebelum membahas mengenai tutorial instalasi software ini sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu penjelasan sedikit dari SPSS Statistic 25 itu sendiri. SPSS atau Statistical Product and Service Solution, dari kepanjangannya aja kita sudah tau jika aplikasi di gunakan untuk mengolah data statistik. SPSS merupakan software yang memiliki kemampuan untuk menganalisis statistik dan sistem manajemen dengan algoritma machine learning, string, serta big yang dapat digunakan untuk membangun data analisis.
Fungsi dan kegunaan dari SPSS dapat disebutkan sebagai berikut:
  1. Analisis data
  2. Melakukan prediksi misalkan riset pemasaran
  3. Digunakan untuk penelitian akademik mahasiswa
  4. Digunakan oleh lembaga pemerintahaan seperti lembaga BPS
  5. Membantu pengambilan data suatu perusahaan
  6. Merepresentasikan data statistik
Silahkan teman-teman download sofwarenya terlebih dahulu linknya di bawah
Jika sudah didownload, silahkan teman-teman meng-ekstrak hasil download teman-teman “IBM SPSS Statistic 25” yang sudah di download tadi.
Setelah selesai meng-ekstrak. Silahkan double click pada “SPSS_Statistic_25_win32.exe”.
Berikutnya akan muncul jendela seperti di bawah ini, klik saja “Next”.
Berikutnya akan muncul jendela, Klik “No” agar dapat melanjutkan ke License Agreement.
Pilihlah opsi “I accept the terms in the License Agreement”. Kemudian klik “Next”.
Berikutnya akan muncul jendela baru, pilih opsi “Yes” lalu klik “Next”. 
Berikutnya akan muncul jendela License Agreement seperti di bawah, pilih opsi “I accept the terms in the License Agreement” kemudian klik “Next”.
Berikutnya akan muncul jendela License Agreement lagi seperti di bawah, pilih opsi “I accept the terms in the License Agreement” kemudian klik “Next”.
Berikutnya akan muncul jendela InstallShield Wizard seperti di bawah ini, teman-teman bisa langsung klik “Next” atau dapat mengatur lokasi instalasi IBM SPSS terlebih dahulu.
Ketika muncul jendela baru, silahkan teman-teman lewati saja dengan langsung klik “Install”.
Silahkan tunggu proses instalasi berjalan.
Apabila muncul jendela Command Propt secara otomatis, biarkan saja. Karena itu termasuk dalam langkah instalasi file yang dibutuhkan oleh IBM SPSS Statistic 25 tersebut.
Jika proses instalasi sudah selesai. Jangan langsung menjalankan software tapi silahkan close dulu dengan menghilangkan centang pada opsi “Start SPSS Statistic 25 ….” kemudian klik “Finish”.
Proses instalasi sudah selesai. Sekarang dilanjutkan dengan proses cracking IBM SPSS Statistic 25 dengan cara sebagai berikut. Lakukan langkah meng-copy file “Iservrc” dengan cara klik kanan file tersebut lalu pilih copy.
Copy-kan file tadi ke lokasi instalasi IBM SPSS Statistic 25, pada langkah milik saya lokasinya seperti gambar di bawah ini. Berikutnya klik kanan lalu pilih Paste. Apabila muncul jendela “Replace or Skip Files”, pilihlah opsi “Replace the file in the destination”.
Jika sudah berarti proses cracking sudah selesai, silahkan teman-teman membuka softwarenya dengan klik Office dan cari software IBM SPSS Statistic 25. Double Click pada software tersebut untuk menjalankan.
Software IBM SPSS Statistic sudah dapat digunakan. JJJ
Sekian tutorial dari saya mengenai Tutorial Instalasi IBM SPSS Statistic 25 di Laptop atau PC teman-teman, mudah-mudahan artikel ini bisa meberikan manfaat bagi semua orang. Jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tuliskan pertanyaannya di kolom komentar. Terima Kasih.
Selamat Belajar.............
Share:

1 comment:

Anonymous said...

Wah, akhirnya bisa install SPSS.
Makasih min

Blog Sidebar