Menambah “FONT” di CorelDRAW Graphics Suite X7

Corel Draw adalah salah satu software desain grafis paling populer dan paling banyak digunakan. Bisa dibilang Corel Draw merupakan software desain grafis paling mudah untuk digunakan. Corel Draw banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk membuat spanduk, nama, poster, brosur, pamflet, dan desain menarik lainnya. Corel Draw banyak digunakan untuk membuat desain grafis alasannya tentu tidak lepas dari softwarenya dan juga aneka fitur menarik yang disediakan.
Ingin menambahkan font-font baru yang keren dan kreatif agar performa CorelDRAW Graphics Suite X7 teman-teman semakin powerfull ??
Dan pada artikel ini, saya akan membagikan langkah-langkah untuk “Menambah “FONT” di CorelDRAW Graphics Suite X7” di Laptop atau PC yang teman-teman gunakan. Di sini saya menggunakan software CorelDRAW Graphics Suite X7.

Silahkan bagi sobat teknologi yang belum memiliki software CorelDRAW Graphics Suite X7 dapat melihat postingan saya sebelumnya.
Untuk yang sudah memiliki software CorelDRAW Graphics Suite X7 silahkan langsung masuk ke step pertama. Kuyyyy

  • Langkah pertama, yang harus teman-teman lakukan adalah mendownload font baru yang teman-teman ingin tambahkan ke CorelDRAW Graphics Suite X7. Teman-teman dapat mendonwload font keren dan kreatif tersebut di website penyedia font-font seperti misalnya befont.com // dan lain sebagainya.
  • Pada tutorial kali ini saya contohkan font yang ingin saya tambahkan adalah product-sans. Karena saya belum memiliki font tersebut dan menurut saya font tersebut sangat bagus untuk keperluan desain-desain dasar maupun yang sudah profesional sekalipun, font tersebut tetap bagus ketika digunakan. Font tersebut saya dapatkan dari website befont.com. Silahkan teman-teman bisa mengambil font baru yang teman-teman inginkan.
  • Jika sudah lengkah berikutnya silahkan teman-teman meng-ekstrak file tersebut. Karena hasil unduhan teman-teman adalah berformat .zip sehingga harus di ekstrak terlebih dahulu.
 
  • Setelah selesai meng-ekstrak, kemudian silahkan teman-teman meng-copy file font berformat .ttf yang terdapat di dalam folder tersebut.
  • Kemudian teman-teman silahkan membuka lokasi driektori tempat penyimpanan font, pada kebanyakan laptop biasanya sama dan silahkan teman-teman membuka pada direktori yang saya arahkan seperti gambar berikut:
  • Pada gambar di atas terdapat banyak font yang biasanya itu merupakan font bawaan dari windows yang teman-teman gunakan. Biasanya font tersebut juga digunakan untuk keperluan Office dan yang lainnya. Font tersebut juga digunakan pula oleh software CorelDRAW Graphics Suite X7 ini.
  • Silahkan teman-teman meng-paste-kan font yang sudah dicopy sebelumnya ke direktori tersebut.
  • Kemudian silahkan teman-teman membuka software CorelDRAW Graphics Suite X7 milik teman-teman dan cek bagian font-nya. Font yang tadi teman-teman ingin tambahkan sudah masuk ke software CorelDRAW Graphics Suite X7.
  • CorelDRAW Graphics Suite X7 dengan “FONT BARU” teman-teman sudah siap digunakan.
  • Selesai. 

Sekian tutorial dari saya mengenai Menambah “FONT”di CorelDRAW GraphicsSuite X7, mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan manfaat bagi semua orang. Jika sobat teknologi ada pertanyaan, kritik, dan saran silahkan bisa dituliskan di kolom komentar. Terima Kasih
Selamat Belajar…………

Share:

1 comment:

Anonymous said...

Makasih infonya min :)

Blog Sidebar