"COREL DRAW" Membuat Bentuk TEKS Mengikuti OBJEK

Cara Membuat Bentuk TEKS Mengikuti OBJEK - Corel Draw adalah salah satu software desain grafis paling populer dan paling banyak digunakan. Bisa dibilang Corel Draw merupakan software desain grafis paling mudah untuk digunakan. Corel Draw banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk membuat spanduk, nama, poster, brosur, pamflet, dan desain menarik lainnya. Corel Draw banyak digunakan untuk membuat desain grafis alasannya tentu tidak lepas dari softwarenya dan juga aneka fitur menarik yang disediakan. Penggunaan yang mudah serta ringan sehingga proses pembuatan desain grafis akan lebih cepat. Itulah sedikit ulasan dari software Corel Draw. Sehingga untuk dapat menggunakan fitur-fitur tersebut, maka Corel Draw harus diinstall terlebih dahulu.
Dan pada artikel ini, saya akan membagikan langkah-langkah “Cara Membuat Bentuk TEKS Mengikuti OBJEK” menggunakan CorelDRAW Graphics Suite X7 di Laptop atau PC yang teman-teman gunakan.

Silahkan bagi teman-teman yang belum memiliki software CorelDRAW Graphics Suite X7 dapat melihat postingan saya sebelumnya. Untuk yang sudah memiliki software CorelDRAW Graphics Suite X7 silahkan langsung masuk ke step pertama. Kuyyyy

  • Langkah pertama, silahkan teman-teman menyiapkan secangkir kopi sambil menjalankan software Corel Draw X7 pada laptop atau PC teman-teman.
  • Langkah kedua, silahkan teman-teman membuat project baru dengan cara pilih New Document – Create a New Document – kemudian buatlah teks dan sebuah objek. Teman-teman bisa membuat teks KOMUNITAS MOTOR HONDA INDONESIA dan sebuah objek lingkaran.
  • Langkah ketiga, silahkan teman-teman klik kanan pada teks dan pilih “Fit To Text”
  • Langkah keempat, kemudian arahkan kursos ke objek (lingkaran) dan sesuaikan letak teks tersebut pada objek agar sesuai dengan keinginan teman-teman.
  • Sampai disini sebenarnya tutorial “Cara Membuat Bentuk TEKS Mengikuti OBJEK” sudah selesai. Tapi saya akan beritahu agar objek tersebut dapat dihilangkan. Dan hanya tersisa teks berbentuk lingkaran saja. Okeee lanjut gan sambil diminum kopinya.
  • Langkah berikutnya, silahkan teman-teman select pada objek lingkaran, lalu buka “Object Properties” kemudian pada Outline Objek, ubahlah menjadi “None”.
  • Langkah berikutnya, silahkan teman-teman melakukan proses export untuk menjadikan teks berbentuk lingkaran tersebut menjadi gambar, teman-teman bisa melihat tutorial saya di blog sebelumnya.
  • Langkah terakhir, Silahkan habiskan secangkir kopi milik teman-teman yang tadi. :) :) :)
  • Selesai……….

Sekian tutorial dari saya mengenai “Cara Membuat Bentuk TEKS Mengikuti OBJEK”, mudah-mudahan artikel ini bisa memberikan manfaat positif bagi semuanya. Jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tuliskan pertanyaannya di kolom komentar. Terima Kasih 
Selamat Belajar…………


Share:

No comments:

Blog Sidebar