"COREL DRAW" Tutorial Instalasi CorelDRAW Graphics Suite X7

Tutorial Instalasi CorelDRAW Graphics Suite X7 - Corel Draw adalah salah satu software desain grafis paling populer dan paling banyak digunakan. Bisa dibilang Corel Draw merupakan software desain grafis paling mudah untuk digunakan. Corel Draw banyak digunakan oleh berbagai kalangan untuk membuat spanduk, nama, poster, brosur, pamflet, dan desain menarik lainnya.
Corel Draw banyak digunakan untuk membuat desain grafis alasannya tentu tidak lepas dari softwarenya dan juga aneka fitur menarik yang disediakan. Penggunaan yang mudah serta ringan sehingga proses pembuatan desain grafis akan lebih cepat. Itulah sedikit ulasan dari software Corel Draw. Sehingga untuk dapat menggunakan fitur-fitur tersebut, maka Corel Draw harus diinstall terlebih dahulu.

Masalah yang banyak terjadi adalah pengguna komputer tidak tahu bagaimana cara menginstall Corel Draw di PC atau Laptop yang digunakannya. Jika teman-teman ingin menggunakan software Corel Draw ini untuk membuat desain grafis, cukup tenang. Saat ini sudah ada banyak versi yang tersedia. Versi yang paling banyak digunakan adalah Corel Draw X7. Dan pada artikel ini, saya akan membagikan langkah-langkah untuk menginstall Corel Draw di Laptop atau PC yang teman-teman gunakan.

Teman-teman dapat mendownload softwarenya di link berikut, sesuaikan dengan spesifikasi laptop teman-teman agar penggunaannya dapat maksimal.
  • Klik "DISINI" untuk download Corel Draw X7
Setelah anda memiliki file master installer Corel Draw X7 yang akan digunakan untuk menginstall, maka proses install sudah dapat dilakukan. Anda dapat menginstall Corel Draw X7 di Laptop atau PC teman-teman dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Langkah pertama, yang harus teman-teman lakukan adalah mematikan antivirus ataupun Windows Defender yang terdapat di Laptop atau PC teman-teman agar file keygen nantinya tidak terhapus otomatis oleh antivirus. Jika sudah, silahkan teman-teman meng-ekstrak file yang sudah didownload tersebut. Nantinya akan ada file setup dan keygen.
  • Setelah itu, jalankan file setup yaitu yaitu file CorelDRAWGraphicsSuiteX7_EN64Bit (untuk Windows 64 bit) atau CorelDRAWGraphicsSuiteX7_EN32Bit (untuk Windows 32 bit) dengan klik kanan sebagai administrator (Run as administrator). Jika sudah nantinya akan muncul jendela seperti di bawah ini.
  • Selanjutnya, klik pada bagian “To help protect your security, your web browser has …..” dan kemudian pilih “Allow blocked content..” lalu klik Yes. Nantinya akan muncul jendela License Agreement. Jika punya teman-teman sudah langsung muncul License Agreement secara normallewati 3 langkah pada gambar di atas.
  • Jika, sudah muncul jendela License Agreement, berilah centang pada pilihan “I accept the terms in the license agreement”. Selanjutnya klik Next.
  • Berikutnya, akan muncul jendela seperti di bawah ini. Pilihlah opsi “I do not have a serial number and want to try the product” agar nantinya kita dapat melakukan crack pada Corel Draw dengan menggunakan Keygen. Selanjutnya klik Next.
  • Berikutnya, akan muncul jendela seperti di bawah ini. Pilih saja pada opsi “Custom Installation”. Otomatis akan lanjut ke jendela berikutnya.
  • Pada jendela ini, silahkan teman-teman pilih package Corel Draw apa saja yang ingin teman-teman install pada Laptop atau PC teman-teman dengan cara memberikan centang pada pilihan yang diinginkan. Selanjutnya klik Next.
  • Berikutnya akan muncul jendela seperti di bawah ini. Klik saja Next kondisi default untuk melanjutkan karena tidak begitu mempengaruhi performa Corel Draw teman-teman nantinya.
  • Berikutnya akan muncul jendela baru seperti di bawah ini yang merupakan pengaturan path tempat file Corel Draw di install pada sistem nantinya. Biarkan saja seperti itu. Pada jendela ini juga tertera kapasitas yang dibutuhkan untuk menginstall Corel Draw, pada gambar di bawah ini menunjukkan Corel Draw membutuhkan kapasitas sebesar 999Mb untuk menginstall pada driver C.
  • Jika sudah, klik Install Now.
  • Tunggu proses instalasi berjalan.
  • Jika sudah muncul jendela yang menunjukkan “The installation was successful”berarti proses instalasi sudah selesai. Klik saja Finish. Dan teman-teman akan kembali ke desktop laptop atau PC.
  • Setelah ini teman-teman akan masuk ke proses crack agar Corel Draw dapat digunakan secara permanen (bukan versi trial yang biasanya hanya diberikan waktu selama 14 hari.
  • Setelah instalasi selesai. Software Corel Draw akan muncul pada desktop Laptop atau PC teman-teman. Silahkan Double Click pada software Corel Draw X7 untuk membuka. Nanti akan muncul jendela seperti di bawah ini. Berikutnya, klik “Already Purchased?”. Pada Laptop saya tertera sisa waktu pemakaian sudah habis, hal itu terjadi karena sebelumnya saya salah langkah. Jadi saya uninstall dan install lagi akhirnya jadi seperti itu. Terdeteksi sudah habis masa penggunaan trialnya.
  • Berikutnya akan muncul jendela Corel Draw seperti gambar di bawah ini. Teman-teman dianjurkan untuk mematikan koneksi jaringan terlebih dahulu.
  • Pada tampilan ini, silahkan teman membuka file Keygen yang tadi sudah di ekstrak. Jika sudah terbuka, atur pada ”Select a product” menjadi CorelDRAW Graphics X7 karena versi yang teman-teman install adalah versi tersebut.
  • Berikutnya pada jendela Corel Draw, klik pada menu “Enter Serial Number”.
  • Berikutnya akan muncul Jendela Corel Draw seperti di bawah ini. Pada tampilan keygen teman-teman terdapat serial number untuk CorelDRAW X7 untuk menginstall, silahkan copy-kan serial number tersebut ke kolom yang terdapat pada jendela Corel Draw. Selanjutnya klik “Activate Offline”.
  • Berikutnya pada jendela Corel Draw akan muncul seperti gambar di bawah ini. Langsung copy-kan “Installation Code” pada jendela Corel Draw ke kolom Installation Code pada keygen. Jika sudah, klik “Generate Activation Code” pada jendela keygen.
  • Pada tampilan keygen nantinya akan menampilkan Activation Code yang berikutnya silahkan teman-teman copy-kan ke kolom Activation Code yang terdapat pada jendela Corel Draw. Jika sudah klik “Continue”.
  • Pada tampilan seperti gambar di bawah. Saya anjurkan teman-teman untuk klik “Save to file”, karena nantinya file serial number tersebut dapat digunakan untuk menginstall kembali Corel Draw X7 ini. Letakkan saja pada tempat teman-teman mengekstrak file download dari Corel Draw X7 ini sebelumnya.
  • Jika sudah klik “Close”.
  • Jika muncul jendela login CorelDRAW, silahkan klik saja “Close”. Tunggu sesaat CorelDRAW Graphics Suite X7 secara otomatis akan langsung masuk ke tampilan awal.
  • CorelDRAW Graphics Suite X7 teman-teman sudah siap digunakan.:) :) :)
  • Selesai.......

Sekian tutorial dari saya mengenai Tutorial Instalasi CorelDRAW Graphics Suite X7, mudah-mudahan artikel ini bisa meberikan manfaat bagi semua orang. Jika teman-teman ada pertanyaan silahkan tuliskan pertanyaannya di kolom komentar. Terima Kasih.
Selamat Belajar........















Share:

No comments:

Blog Sidebar